Cara Mengatasi Jantung Berdebar Karena Asam Lambung

Cara Mengatasi Jantung Berdebar - Mengalami kenaikan asam lambung tentunya sangat tidak nyaman, kenaikan asam lambung biasanya disertai dengan sensasi rasa mual, pusing dan sakit perut. Namun, kondisi ini juga sering disertai dengan jantung yang berdebar kencang. Keadaan jantung yang bedebar kencang biasanya dapat kita rasakan dengan nyata pada bagian dada, bahkan jantung berdebar kencang bisa dirasakan hingga ke pergelangan tangan. 

Sebenarnya, detak hantung yang berdebar kencang umumnya tidak berbahaya, namun ada pula keadaan khusus yang membuatnya harus diwaspadai yaitu peningkatan asam lambung. Saat seseorang mengalami peningkatan asam lambung, biasanya disertai dengan sensasi kecemasan dan kegelisahan. Rasa cemas dan gelisah inilah yang menjadi penyebab jantung berdebar kencang.

Bukan hanya itu saja, kebiasaan menjalankan pola hidup buruk juga menjadi salah satu pemicu timbulnya jantung berdebar. Meskipun jantung berdebar tidak menimbulkan bahaya yang fatal, namun tetap harus menjaga pola hidup sehat. Oleh karena itu perlu dilakukan penanggulangan untuk mengurangi sensasi yang timbul. Berikut adalah informasi mengenai cara mengatasi jantung berdebar-debar karena asam lambung.


Cara Mengatasi Jantung Berdebar Karena Asam Lambung 

Related image
  • Kelola Stres
    Perlu untuk anda ketahui, seseorang yang sedang mengalami stres, hal tersebut akan menyebabkan kenaikan asam lambung. Besar kemungkinan seseorang yang memiliki riwayat maag juga akan menimbulkan jantung berdebar yang disertai dengan badan dingin. Oleh karena itu, sebiknya hindari aktivitas yang memicu stres. 
  • Hindari konsumsi kopi, alkohol serta rokok
    Selain stres, mengkonsumsi kopi dan juga alkohol dapat menyebabkan jantung berdebar. Perlu untuk anda ketahui kopi merupakan jenis minuman yang mengandung asam, jadi kurangilah mengkonsumsi kopi untuk menghindari kenaikan asam pada lambung. Tidak hanya itu saja, kebiasaan buruk seperti merokok dan mengkonsumsi alkohol juga dapat memicu kambuhnya penyakit maag. Oleh sebab itu, hindari konsumsi kopi dan juga alkohol, dan terapkan gaya pola hidup yang sehat. 
  • Olahraga teratur 
    Melakukan olahraga secara teratur tentunya sangat menyehatkan tubuh, terutama jantung. Olahraga yang teratur juga dapat mengurangi jantung berdebar-debar. Jadi, lakukanlah olahraga secara teratur untuk menjaga kesehatan jantung. 
  • Cukupi Istirahat 
    Pada saat seseorang kurang beristirahat, tentunya hal tersebut akan mengalami stres, dan hal tersebut juga yang menyebabkan meningkatnya asam lambung. Oleh karena itu, istirahat 8 jam sehari dan memberi kesempatan pada tubuh untuk melakukan recovery tubuh. 
  • Menjeda waktu makan dengan baik 
    Bagi seseorang yang menderita penyakit maag tentunya tidak boleh melewatkan waktu makan. Sebaiknya, makan dengan porsi yang sedikit namun dengan jeda yang pendek. Dibandingkan dengan porsi makan yang banyak namun dengan jeda yang panjang. 
Dan itulah sekilas informasi mengenai cara mengatasi jantung berdebar karena asam lambung, semoga bermanfaat dan sampai jumpa. 

Salam sehat.